Tim Saman “Garuda Beudhaya” sebagai Juara KUFSA Talent Hunt 2019
June 30, 2019
0

Pada hari Minggu, 26 Mei 2019 lalu, tim Tari Saman PPI Fukuoka berpartisipasi dalam kompetisi KUFSA TALENT HUNT. Acara ini merupakan acara tahunan pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Kyushu University Foreign Student Association (KUFSA). PPI Fukuoka tampil dengan baik dan kompak dalam babak penyisihan ini dan melaju dengan mulus ke babak final.

Setelah lolos dari babak penyisihan, Sabtu, 29 Juni 2019 ini Tim Tari Saman PPI Fukuoka “Garuda Beudhaya” unjuk gigi di babak final KUFSA TALENT HUNT 2019 yang dilaksanakan di Shiki Hall, Kyushu University Ito Campus. Dalam babak final ini, Tim Saman PPI Fukuoka bersaing dengan 4 finalis yang merupakan mahasiswa asal Jepang, Amerika, dan Cina yang tampil individu maupun beregu. Penampilan finalis lain berupa pertunjukan menulis kaligrafi, menyanyi solo maupun band, dan juga bela diri.

Tim Saman “Garuda Beudhaya” berhasil menampilkan tari saman dengan modifikasi yang memukau para penonton dan mendapat banyak pujian dari para juri. Perjuangan Tim Saman “Garuda Beudhaya” dalam berlatih intensif selama satu bulan sebelum mengikuti perlombaan berbuah manis dengan dinobatkannya Tim Saman “Garuda Beudhaya” sebagai pemenang KUFSA TALENT HUNT 2019 mewakili Indonesia.

Selamat kepada Tim Tari Saman “Garuda Beudhaya” !

Video penampilan Tim Tari Saman “Garuda Beudhaya” dalam KUFSA TALENT HUNT 2019 dapat disaksikan di tautan berikut :

PPI Fukuoka mengucapkan terima kasih atas waktu dan usahanya yang diberikan untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk kompetisi. Terima kasih juga untuk penampilan terbaiknya hari ini dan juga terima kasih untuk semua pihak yang terlibat selama persiapan hingga hadir dan mendukung di acara Final Kufsa Talent Hunt 2019 malam ini. Semoga semakin banyak prestasi yang menyusul di sisa tahun ini dan tahun tahun ke depan.

Dari Fukuoka untuk Indonesia !

Translate »