Tim PPI Fukuoka, mewarnai kompetisi KUFSA Talent hunt
June 12, 2016
0

KUFSA Talent Hunt atau lebih sering disingkat sebagai KTH merupakan ajang pencarian bakat tahunan yang diadakan oleh Kyushu University Foreign Student Association (KUFSA). Pada kompetisi tahun 2016, tim PPI Fukuoka diwakili oleh 2 tim. Tim pertama adalah tim GEREUDHA BADHAYA dan tim kedua diwakili oleh Fandi Hidayat.

Tahapan kompetisi

Dalam KUFSA Talent Hunt, sistem kompetisi terbagi ke dalam dua tahap. Tahap pertama adalah tahap audisi dan tahap kedua adalah tahap Final. Pada saat audisi, peserta kompetisi melakukan pertunjukan hanya di depan juri dan pertunjukan direkam kemudian diumumkan melalui akun facebook KUFSA. Setiap video yang diterbitkan di akun facebook KUFSA ini diharapkan mendapatkan like dari para penyuka penampilan. Tahap kedua adalah tahap Final. Pada tahap final, para peserta melakukan pertunjukan di depan penonton yang diundang dan yang membeli tiket pertunjukan KUFSA Talent hunt. Sistem penentuan pemenang dalam ajang kompetisi ini didasarkan dari nilai yang diberikan oleh para juri dan hasil pemungutan suara para penonton.

Tim PPI Fukuoka

Tim GEREUDHA BADHAYA yang dipimpin oleh koordinator divisi seni dan budaya PPIF 2016 Karine Ravienna, menarikan tari tradisional dari provinsi aceh, yaitu tari saman.  Hal menarik dari Tim GEREUDHA BADHAYA ini adalah penampilan saat menari diiringi oleh Live Music, bukan dari suara rekaman kaset. Hal ini menjadikan tim GEREUDHA BADHAYA terkesan sangat “totalitas” dalam mempersiapkan pertunjukannya. Terutama saat akan mengikuti kompetisi KUFSA Talent Hunt.

Fandi Hidayat merupakan koordinator dari divisi Humas PPIF 2016, terkenal dengan suara malaikatnya yang selalu sukses bikin baper para pendengarnya. Pada saat babak audisi, beliau membawakan lagu we were young. 

Babak Audisi :

Penampilan saat babak audisi dapat disimak dari gambar dan tautan dibawah ini :

garuda audisi.png

Penampilan Gereudha Badhaya PPIF saat babak audisi

fandy.png

Penampilan Fandi Hidayat saat babak audisi

Hasil Tahap Audisi

Dua hari setelah tahapan audisi, para peserta yang masuk ke babak final akhirnya diumumkan.

ad.jpg

Seluruh tim dari PPI Fukuoka masuk ke babak Final !

 

Saat Babak Final

Dengan menggunakan kostum khas penari saman dan tambahan gerakan serta modifikasi gerakan yang cukup berbeda dari tahapan audisi, tim GEREUDHA BADHAYA mendapatkan respon positif dari para juri dan penonton.

IMG_3596[1].JPG

Tim GEREUDHA BADHAYA PPIF memenangkan Best Costume dalam kompetisi KTH

 

Sementara itu, Fandi Hidayat pada babak final membawakan lagu yang berjudul Jealous sukses memenangkan hati para juri dan penonton dari KTH 2016.

Fandi Hidayat Menjadi Pemenang dalam KUFSA Talent Hunt 2016
Fandi Hidayat Menjadi Pemenang dalam KUFSA Talent Hunt 2016

 

Terus ikuti berita seputar PPI Fukuoka di website, facebook fanpage , dan instagram

 

Penulis :

Tim Infokom PPIF 2016

Translate »