Hidup di Fukuoka
Survey Kondisi Mahasiswa Asing di Jepang oleh JAPI & MEXT
January 24, 2016
0

Kepada teman-teman PPI Fukuoka, berikut adalah terusan surat elektronik dari PPI Jepang mengenai Survey Kondisi Mahasiswa Asing di Jepang oleh JAPI & MEXT.

Yth. Ketua-ketua Korda PPI Jepang,

Yth. Ketua-ketua Komsat PPI Jepang,

Saat ini PPI Jepang bekerja sama dengan Japan Association for Promotion of Internationalization (JAPI) dan MEXT, mengadakan survey untuk mendapat gambaran terkait kondisi mahasiswa asing yang belajar di Jepang. Survey ini juga akan digunakan oleh MEXT sebagai salah satu acuan bagi MEXT dan PPIJ untuk membuat kebijakan dan bahan diskusi dengan kementrian dan diet dalam rangka meningkatkan jumlah pelajar asing di Jepang dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi mahasiswa asing di Jepang.Adapun link survey tersebut:

Sebagai referensi dan gambaran, survey serupa juga telah dibuat bekerja sama dengan METI dalam rangka memberi gambaran tentang kondisi mahasiswa asing yang bekerja di Jepang. Survey tersebut telah diterima dan digunakan oleh METI dan mendapat sorotan media Jepang. Beritanya dapat disimak di link berikut:

Oleh karena itu, mohon kerja sama Ketua Korda dan Komsat untuk menyebarluaskan informasi tentang survey ini kepada teman-teman di Korda dan Komsatnya masing-masing, baik melalui Facebook maupun milis.

Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian Saudara/i kami mengucapkan terima kasih.

————————–

Ilham Naharudinsyah

Kesekretariatan PPI Jepang 2015-2016

kesekretariatan@ppijepang.org

Translate »