Acara
Rasa Sayange di Chihaya
October 16, 2016
0

Jepang, sebagai negara 4 musim yang menggemari festival, kali ini mengadakan kembali Festival tahunan yang bernama

“Chihaya Namiki Glocal Festival 2016″. Festival ini dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2016, di Chihaya, Fukuoka.

Sebagai duta  bangsa yang berada di negeri Sakura, PPI Fukuoka turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menyebarkan cinta dalam bentuk makanan

Di cuaca yang cerah, namun berangin karena musim gugur telah datang. Kali ini PPI Fukuoka berinisiatif untuk memperkenalkan makanan penghangat perut yang bernama mie ayam.

Cukup dengan membayar uang sebesar 250 yen, maka kelezatan dari mie ayam dapat mengisi perut. Terbukti, rasa cinta lewat makanan ini diterima dengan baik oleh masyarakat Jepang dan masyarakat asing yang datang ke Festival ini. Sekali coba, langsung pengen lagi… (penulis jadi lapar…)

Menyebarkan sayang dalam bentuk musik

Angklung, salah satu warisan budaya Indonesia yang telah ditetapkan oleh UNESCO pada 18 November 2010, menjadi alat kami dalam menebarkan rasa sayang kepada penduduk yang datang ke Chihaya Glocal Festival ini. Tiga lagu dengan judul Gundul-gundul pacul, Rasa sayange, dan Ue o u mite kami suarakan di udara Fukuoka.

 

Video lainnya dapat dilihat di channel Youtube : PPI FUKUOKA

 

Menyebarkan Kasih dalam bentuk Workshop

Kehadiran angklung ditengah festival, membuat masyarakat Jepang tertarik untuk melihat lebih dekat bagaimana cara memainkan alat musik tradisional dari Indonesia ini.

Dengan semangat, koh Eddy mengajak masyarakat Jepang bermain angklung bersama. Sebutlah ini sebagai “Workshop dadakan”.  Dengan bantuan iringan gitar dari Natthan, salah satu mahasiswa yang baru tiba di Jepang, workshop angklung dilakukan. Mulanya, masih banyak peserta yang bingung, bagaimana cara memainkan alat musik ini. ya.. namun yang namanya cinta, tentu butuh perjuangan bukan? maka dengan usaha yang sungguh-sungguh akhirnya pada percobaan ketiga para peserta dapat memainkan angklung dengan lebih “smooth“. Ya seperti yang bisa sahabat bangsa lihat di video berikut ini :

-Tim Infokom PPI Fukuoka 2015-2016-

Translate »