Kyushu University Friendship Scholarship
December 25, 2016
0

Sebagai salah satu Seven Imperial Universities di Jepang, Kyushu University selalu memberikan beberapa beasiswa kepada mahasiswa asing yang ingin belajar di Kyushu.

Salah satu program dari Universitas adalah Kyushu University Friendship Scholarship

Kyushu University Friendship Scholarship adalah beasiswa yang disediakan oleh Kyushu University untuk mahasiswa yang berasal dari luar jepang yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari negara lain untuk belajar di Kyushu University.

Namun program ini hanya untuk belajar selama 3-12 bulan, sehingga kesempatan hanya untuk mahasiswa riset (Research Student) atau Double Degree yang belajar hanya satu tahun di Kyushu University.

Jumlah penerima setiap periode nya adalah 5 orang, selain biaya kuliah selama satu tahun penerima beasiswa setiap bulanya akan menerima 100.000 Yen untuk Gradute student dan  80.000 Yen untuk undergraduate student  dan biaya transportasi dari Indonesia ke Jepang.

Bagaimana cara mendaftarnya.?

  1. Mendapatkan supervisor atau professor terlebih dahulu di Kyushu University, caranya bisa lihat di sini
  2. Kontak professor bersangkutan by email dan minta kesediaanya untuk menjadi pembimbing riset.
  3. Mempersiapkan dokumen yang akan dikirim ke professor
  4. Professor yang sudah bersedia menjadi supervisor akan melanjutkan dokumen pendaftar beasiswa ke bagian International Student Exchange Division through the student section setiap department nya.
  5. Applicant akan di tes oleh pihak Kyushu University.
  6. Selengkapnya silahkan klik link berikut ini Kyushu University Friendship Scholarship

Untuk beasiswa periode 1 tahun 2017 sudah mulai di buka dan anda sudah bisa mendaftar.

Translate »