Indonesia Culture Day oleh NPO Teman Hati dan PPI Fukuoka
April 4, 2019
0

Pada hari Minggu, 31 Maret 2019 telah dilaksanakan Indonesian Culture Day yang diselanggarakan atas kerjasama NPO Teman Hati dan PPI Fukuoka di Ajibi Hall, Fukuoka Asian Art Museum. Mengusung tema kebudayaan Bali, Indonesia Culture Day kali ini diisi dengan workshop dan penampilan kebudayaan Bali.

Pelaksanaan acara ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diisi dengan penampilan penari Bali serta edukasi mengenai tarian dan kebudayaan Bali. Pada sesi ini, penari bali professional yang berasal dari Jepang (pimpinan Sanggar Tari Sri Padma, Bali) yaitu Inoue Mayumi tampil sebagai bintang tamu bersama dengan penari Bali dari Indonesia. Selain itu, perwakilan dari PPI Fukuoka yaitu Indranova Suhendro dan Pandhe Wisnu ikut berpartisipasi dengan mengambil peran sebagai Rama dan Hanoman.

Pada sesi kedua, para peserta dikelompokkan ke dalam beberapa grup yang belajar beberapa jenis tarian yang berasal dari Bali. Setelah itu, pada akhir acara, seluruh peserta bersama-sama mementaskan drama tari kreasi berjudul “Dasa Awatara: Titisan Dewa Wisnu Turun ke Bumi”. Secara keseluruhan, acara berjalan sangat lancar dan sukses dengan partisipasi aktif dari seluruh peserta, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Video pementasan drama tari kreasi “Dasa Awatara : Tititsan Dewa Wisnu Turun ke Bumi” dapat disaksikan pada tautan berikut ini :

PPI Fukuoka mengucapkan terima kasih kepada NPO Teman Hati dan juga semua anggota PPI Fukuoka yang ikut terlibat dan telah bekerja keras mulai dari persiapan hingga pelaksanaan acara. Selain itu, ungkapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak dan juga seluruh peserta yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini. Semoga melalui kesempatan ini dan juga kesempatan lain yang akan datang, kami bisa terus memperkenalkan budaya Indonesia di kancah Internasional, khususnya kepada masyarakat Jepang.

Sampai bertemu di Indonesia Culture Day selanjutnya !

Translate »