Dialog singkat PPI Fukuoka bersama Ibu Sri Mulyani
June 10, 2019
0

Pada hari Minggu, 9 Juni 2019, PPI Fukuoka berkesempatan untuk bertemu dengan Menteri Keuangan Indonesia, Ibu Sri Mulyani Indrawati, yang sedang bertugas di Fukuoka untuk menghadiri pertemuan G20. G20 (Group of Twenty) adalah forum internasional yang terdiri dari 19 negara (termasuk Indonesia) dan Uni Eropa yang bertujuan untuk menghimpun para pemimpin negara ekonomi maju dan berkembang utama di dunia untuk mengatasi tantangan ekonomi global serta berdiskusi tentang isu-isu global terkini bersama-sama. Pertemuan G20 tahun 2019 diselenggarakan di Jepang dan Fukuoka dipilih menjadi lokasi pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur dari Bank Sentral.

Di sela-sela kesibukan selama di Fukuoka, Ibu Sri Mulyani menyempatkan untuk menemui warga Indonesia di Fukuoka yang diwakili oleh beberapa anggota PPI Fukuoka sebagai perwakilan pelajar dan perwakilan dari warga Indonesia yang bekerja maupun yang sudah lama tinggal di Fukuoka. Dalam pertemuan singkat ini, beliau memberi banyak penjelasan mengenai perkembangan kondisi ekonomi Indonesia terkini dan juga partisipasi Indonesia dalam ekonomi global. Selain itu, beliau juga berbagi cerita tentang perjalanan karirnya dan memberi banyak pesan bagi para pelajar dan juga warga negara Indonesia yang berkesempatan untuk tinggal di luar negeri.

Salah satu pesan utama yang disampaikan beliau adalah untuk bisa banyak belajar, tidak hanya secara formal di kampus atau lingkungan kerja, tetapi juga dari masyarakat, kultur, dan sistem dimana kita berada. Belajar untuk mengagumi negara lain sambil menyerap hal baik untuk diterapkan di masyarakat kita saat kita kembali agar Indonesia bisa ikut berkembang menjadi lebih baik lagi nantinya.


PPI Fukuoka mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sri Mulyani Indrawati atas waktu yang telah diberikan di tengah kesibukan selama di Fukuoka untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan nasehat baik kepada kami semua.

Semoga segala hal positif yang telah dibagikan bisa menjadi inspirasi bagi para pelajar Indonesia di Fukuoka, di Jepang maupun di negara-negara lain.

Translate ยป