Acara
Dari kami, di Fukuoka
October 28, 2016
0
“Karena sumpah itu adalah suci
Karena sumpah itu haruslah disertai tekad dan bukan sekadar kata yang terucap
Karena sumpah itu adalah tanda setia”

Dan kali ini Persatuan Pelajar Indonesia di Fukuoka (PPI Fukuoka) sekali lagi mengikrarkan sumpah yang menjadi tonggak bersatunya seluruh pemuda dari penjuru nusantara. Sumpah yang terucapkan pertama kali 88 tahun yang lalu dalam Kongres Pemuda II yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia, kini digaungkan kembali, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Fukuoka, Jepang.
Para pelajar yang dulu bersumpah untuk mengikis sifat kedaerahan guna mewujudkan Negara Indonesia, kini berikrar untuk mempertahankan kain kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
PPI Fukuoka pun tak ingin ketinggalan momentum semangat yang diwariskan dalam sumpah pemuda. Terlebih sebagai bagian dari kaum pelajar, tentunya memiliki kedekatan secara historis dengan nilai-nilai kesatuan yang termaktub dalam sumpah pemuda. Dan kini, ditengah rumitnya persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia, ditambah dengan mudahnya kaum muda tergoda dengan arus perpecahan sesama anak bangsa, pemuda dan pemudi pelajar yang tergabung dalam PPI Fukuoka mengajak semua elemen pemuda bangsa untuk kembali bersatu demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia, menjadi bangsa Indonesia yang mandiri berdaulat dan berkeadilan.
Soekarno pernah berkata, “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya… Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” dan kini dengan jutaan pemuda Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru dunia, akankah Indonesia mampu menggetarkan semesta?

Silakan menikmati persembahan PPI Fukuoka bagi Peringatan Hari Sumpah Pemuda melalui video di youtube berikut.
Fukuoka, 28 Oktober 2016

Teaser :

Dan inilah persembahan dari kami :

Translate »